11 Konsole Nintendo Yang Buat Kamu Nostalgia

Source: IDNTimes

Nintendo Entertainment System

Konsol Nintendo yang memulai semuanya. Konsol ini memperkenalkan kita pada dunia Super Mario Bros, Duck Hunt, Legend of Zelda, Contra to Metroid. Ketika NES bersaing erat dengan sistem Sega Master di masanya.

Game Boy

Sangat menarik mengetahui bahwa Tetris adalah salah satu game pertama di Game Boy. Game itu juga yang membawa Game Boy ke Amerika. Penjualan Game Boy sepanjang hidupnya mencapai 120 juta kopi. Itu hampir dua kali lipat jumlah penjualan SEN.

Super Nintendo entertainment system

SNES tidak sesukses konsol sebelumnya dan hanya terjual 49 juta unit. Ini karena SNES memasuki Amerika terlambat dan diikuti oleh Sega Mega Drive.

Kedua konsol tersebut merupakan kompetisi yang sangat ketat. Namun, SNES sudah cukup untuk menghadirkan game-game fenomenal. Sebut saja Super Metroid, Final Fantasy 6 dan Earthbound.

Virtual Boy

Ini adalah prototipe VR yang saat ini sedang dikembangkan. Konsep realitas virtual pada saat itu terlalu maju, sehingga tidak ada teknologi untuk menyempurnakannya. Banyak pengguna tidak merasa nyaman mengenakan Virtual Biy, baik karena tidak nyaman dipakai di kepala atau karena mereka sering dipengaruhi oleh mabuk perjalanan. Ini adalah konsol yang Nintendo anggap sebagai kegagalan.

Nintendo 64

N64 kemudian memiliki beberapa saingan dan mereka semua kuat. Yang pertama adalah SEGA Saturn dan yang kedua adalah Sony Playstation.

Alhasil, N64 menjadi konsol gim alternatif yang digunakan untuk mencoba gim eksklusif yang hanya bisa dimainkan di N64. Sebuah game yang masih diingat dari konsol adalah The Legend of Zelda: Ocarina of Time.

GameeBoyAdvancee GBA

Konsol ini dirilis pada tahun yang sama dengan Game Cube dan merupakan konsol yang hampir dikritik oleh pengguna karena kinerjanya yang buruk.

Contohnya adalah layar tanpa cahaya latar, sehingga sangat gelap dan tidak dapat diputar di tempat yang kurang cahaya. Namun GBA terselamatkan berkat kehadiran game Pokemon. Terima kasih, Pikachu.

Game Cube

Game Cube dikritik sebagai konsol kekanak-kanakan. Warna ungu membuat pemain lama merasa buruk. Belum lagi fakta bahwa desainnya benar-benar kubus dan terasa aneh.

Di era ini, Sony Playstation 2 memenangkan kompetisi konsol game. Perlu diingat bahwa Smash Bros muncul di Game Cube. Meele, permainan yang dapat menarik banyak karakter tamu dan dianggap sebagai salah satu proyek kolaborasi yang paling ambisius.

DS

Kemuliaan Nintendo mulai bangkit sejak kehadiran DS. Konsol yang dikeluarkan di bawah presiden baru Nintendo, Satoru Iwata, dapat dibeli hingga 154 juta kopi.

Permainan yang sangat banyak di rumah dan yang bisa dimainkan oleh semua orang memastikan bahwa orang-orang jatuh cinta padanya. Siapa yang bisa melupakan pengalaman bermain Cooking Mama selama berjam-jam?

Wii

Nintendo bereksperimen lagi di Wii. Tidak seperti konsol pada umumnya, Wii menonjol. Dengan embel-embel untuk olahraga, Wii sebenarnya dicari oleh orang-orang, terutama bagi mereka yang peduli dengan kesehatan mereka dan tidak punya waktu untuk berolahraga.

Menariknya di Wii, angka penjualan mengalahkan Xbox 360 dan Playstation 3. Wow.

3DS

Konsol portabel adalah merek dagang Nintendo. Itulah sebabnya mereka mengembangkan DS yang sukses di pasar. 3DS diharapkan dapat menarik pengguna Nintendo baru dengan menawarkan embel-embel 3D.

Sayangnya, game ponsel canggih mulai muncul pada saat itu. Selain itu, harga 3DS tidak terjangkau, membuat 3DS tidak dapat mencapai kesuksesan DS.

Wii U

Sejauh ini, penjualan Wii U belum mencapai 50 juta kopi. Itu karena gim di Wii U sendiri tidak seinovatif gim di konsol sebelumnya, sehingga gim ini tidak terlalu menarik bagi pasar.

Sebagian besar permainan seperti Mario Party yang dapat dimainkan dengan teman atau anggota keluarga menarik orang untuk memiliki Wii U.

bilabil.com

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>