Macam-macam Obeng

Umumnya buat orang awam obeng ialah perlengkapan perkakas tangan yang lumayan diketahui dengan 2 tipe mata obeng nya yang biasa diucap obeng min ataupun obeng kembang.

Obeng min ataupun obeng minus ialah mata obeng yang berupa pipih dengan dimensi standar yang banyak digunakan 3mm. Obeng plus ataupun obeng kembang ini mempunyai wujud semacam simbol plus ataupun silang.

Bersamaan berkembangnya jaman serta teknologi, saat ini obeng hadapi pertumbuhan dengan bermacam tipe serta dimensi yang bisa mempermudah Kamu dalam melaksanakan pekerjaan sebab flesibelitas yang dipunyai obeng.

Dipasaran Kamu bisa dengan gampang menciptakan tipe obeng di toko pernak- pernik motor ataupun di toko perkakas yang jual obeng listrik atau obeng biasa, berbeda dengan tipe obeng semacam obeng ratchet serta obeng berbadan lentur lumayan susah menciptakannya cuma toko perkakas tertentu saja yang menjualnya.

Untuk Kamu yang baru ketahui ataupun baru mendengar, obeng ratchet ataupun obeng berbadan lentur itu semacam apa, aku hendak membagikan sebagian uraian tipe obeng yang terdapat dipasaran berikut penjelasannya.

Obeng Ratche

Obeng yang mempunyai wujud semacam pistol serta bisa menaruh mata obeng didalam gagang nya. Mata obeng yang ada didalamnya umumnya ada 3 wujud ialah pipih, kembang, serta sok. Buat mengganti mata sekrup ataupun mata obeng lumayan bongkar pasang bagian ujung obeng serta jalani pengaturan serta penyetelan dengan memasang mata sekrup secara satu arah.

Obeng Elektrik

Obeng elektrik ataupun obeng listrik yang bisa membagikan kemanjaan pada penggunanya. Pengguna obeng elektrik ini tidak butuh mengerluarkan tenaga banyak dalam membuka ataupun mengencangkan sekrup, sebab pastinya perlengkapan ini telah bekerja otomatis cuma dengan memijat tombol start makan obeng berbalik. Sumber tenaga yang dihasilkan dari obeng ini didapat dari baterai yang bisa diisi ulang. Harga jual obeng listrik ini memanglah sangat mahal dibandingkan dengan obeng tipe yang lain. Tetapi harga mahal itu bisa terbayarkan dengan kinerja obeng yang optimal.

Obeng Fleksibel

Wujud obeng yang menyamai pulpen ini mempunyai desain yang sederhana serta unik. Semacam pulpen pada biasanya obeng ini pula dapat disangkutkan ke saku. Obeng fleksibel dilengkapi dengan 2 mata sekrup pipih serta kembang. Kamu dapat memakai keduanya dengan metode melepas mata sekrup serta membaliknya sebab mata obeng ini dipasang secara bolak balik.

Obeng Berbadan Lentur

Obeng yang di desain mempunyai watak lentur serta fleksibel ini terbuat buat mempermudah pekerjaan buat membuka sekrup dibagian yang susah dijangkau. Yang membuat obeng ini lentur merupakan tubuh obeng dibuat dari bahan besi lapis chrome vanadium yang gampang dilekuk. Tetapi obeng ini tidak bisa bekerja optimal buat membuka sekurp yang keras.

Obeng Gagang Stabil

Obeng yang mempunyai wujud semacam huruf“ T” dimana gagang pegangannya dibuat dari plastik buat mempermudah menggenggamnya. Obeng ini dilengkapi dengan 3 mata sekrup ialah kembang, pipih, serta sok. Tetapi kekurangan dari obeng ini merupakan gagangnya gampang rusak bila digunakan ataupun dituntut pada objek yang keras.

Obeng Magnet

Tipe obeng yang kerap kita jumpai dimana ujung obeng nya dilengkapi dengan magnet supaya dikala kita membuka sekrup bisa menariknya dari dalam serta tidak terjatuh. Obeng tipe ini umumnya ada 2 opsi yang kecil serta yang panjang.

Obeng Aksesoris

Tipe obeng yang biasanya digunakan pada beberapa barang yang mempunyai sekrup berdimensi kecil semacam hanpdhone, jam tangan, laptop, kacamata, dll. Umumnya obeng tipe dijual satu set dengan kelengkapan satu buah gagang obeng serta bermacam jenis- jenis mata obeng.

Serta seperti itu tipe macam- macam obeng yang dijual dipasaran dengan bermacam fitur, keunggulan, serta khasiat yang berbeda. Walaupun perkakas ini terkadang nampak sepele pada pemakaian rumah tangga tetapi kedudukan nya sangat diperlukan kala ada benda yang kendur ataupun membuka benda yang hendak diperbaiki ataupun mau dibersihkan. Mudah- mudahan berguna.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>